Screen Shoot Tagihan BAF ADIRA dan BRI Bermunculan Pasca Presiden Jokowi Kasih Relaksasi 1 Tahun Pengunduran Cicilan

By Aong, Jumat, 27 Maret 2020 | 17:12 WIB

Pemberitahuan dari ADIRA FINANCE yang diposting oleh Adi Azhari

Gridmotor.id - Di tengah wabah virus corona, presiden Joko Widodo memberi jaminan kepada masyarakat yang sedang punya cicilan pinjaman atau kredit.   

Jokowi langsung meminta tukang ojek hingga sopir yang memiliki cicilan kendaraan tak khawatir.

"Saya kira ini juga perlu disampaikan ke mereka tidak perlu khawatir karena pembayaran bunga atau angsuran diberikan kelonggaran atau relaksasi selama 1 tahun," kata Jokowi di sela-sela rapat terbatas soal virus Corona bersama menteri dan gubernur di Setpres, Selasa (24/3/2020).

Presiden juga sudah berkoordinasi dengan OJK (Otoritas Jasa Keungan).

Baca Juga: Presiden Bilang Cicilan Kredit Direlaksasi 1 Tahun Tapi Pemilik Yamaha NMAX Ini Baru Jatuh Tempo Sudah Ditagih Leasing

Baca Juga: Pemotor Wajib Tahu, Begini Langkah Agar Motor Kreditan Tidak Ditagih Debt Collector di Tengah Wabah Virus Corona

"Bank dan industri keuangan non-bank dilarang kejar-kejar angsuran, apalagi menggunakan debt collector, itu dilarang," kata Jokowi dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Namun meski Presiden Jokowi sudah menegaskan tapi debitur yang sedang punya cicilan kredit sudah diperingatkan oleh leasing alias ditagih.

Seperti diungkap oleh Ujang Saputra yang sedang mencicil kreditan Yamaha NMAX.

"Baru jatuh tempo udah telepon terus," tulis Ujang dalam postingannya di grup facebook YAMAHA NMAX INDONESIA NMAX LOVER.