Belum Dapat Izin Resmi, Event Motor Trail Di Bromo Gencar Promosi Di Media Sosial

By Harits Suryo, Senin, 25 Juli 2022 | 12:30 WIB

Akhirnya bisa tidur nyenyak, inilah perbedaan motor trial dengan motor trail, ternyata masih banyak yang salah sebut.

Gridmotor.id - Belum mendapat izin resmi dari pemerintah, event motor trail di bromo gencar lakukan promosi di media sosial.

Pihak BBTNBTS akhirnya angkat suara tentang izin gelaran Adventure Trail & Mountain Bike Independent Day 3 Bromo Volcano Series.

BBTNBTS secara tegas menyebut jika izin pelaksanaan acara tersebut belum dikeluarkan.

Kendati belum mendapat izin, pihak penyelenggara, First one Jersey Factory, sudah menyebar pamflet promosi acara di media sosial resminya.

Kepala Subbagian Data, Evaluasi Laporan dan Hubungan Masyarakat Balai Besar TNBTS Sarif Hidayat mengatakan memang penyelenggara telah mengusulkan acara lewat proposal kepada pihaknya, beberapa waktu lalu.

Namun, BBTNBTS belum mengeluarkan izinnya.

"Usulan atau proposal dari penyelenggara sepengetahuan saya ada. Tapi, kami belum meresponnya. Izin pun belum kami keluarkan," katanya (22/7/2022).

Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga Tengger yang bermukim di wilayah Sukapura, Kabupaten Probolinggo, menolak acara tersebut digelar.

Mereka menilai bila acara itu digelar berpotensi menimbulkan bermacam dampak buruk, antara lain mengganggu aktivitas wisata, area sakral dan konservasi rawan diterobos peserta.

Sementara, penyelenggara sudah menyiapkan skema penjagaan agar peserta tak nyelonong masuk ke tempat sakral dan konservasi.