Awas Lagi Tren, Pura-Pura Tes Jalan, Maling Motor Langsung Bawa Kabur Motor Korban, Pelaku Cuma Ninggalain Driver Ojek Online Yang Planga-Plongo

By Indra GT, Selasa, 25 Agustus 2020 | 09:15 WIB

AP maling motor yang merupakan warga Bambanglipuro, Kabupaten Bantul diamankan Polres Kulon Progo Atas Kasus Penggelapan Sepeda Motor matic jenis honda PCX Milik Nindar Sulistyo Warga Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo.

Gridmotor.id - Lagi tren pencurian motor dengan modus pura-pura tes jalan langsung kabur, pelaku maling motor cuma ninggalin driver ojek online yang cuma bisa planga-plongo.

Modusnya pelaku maling motor ini menyambangi pemilik motor dengan menggunakan jasa transportasi ojek online.

Driver ojek online pastinya tidak mengetahui urusan dari penumpang yang dipahami hanya mengantarkan penumpang ke tujuan.

Pastinya driver ojek online cuma bisa planga-plongo ketika mengetahui ternyata penumpangnya adalah maling motor.

Baca Juga: Modus Klasik, Harley-Davidson Sportster XL 883 R Raib Digasak Maling

Baca Juga: Jalannya Pincang, Maling Sepeda Mewah Rp 130 Juta Ditangkap, Ternyata Dulunya Spesialis Maling Motor

Satreskrim Polres Kulon Progo mengungkap kasus penggelapan sepeda motor yang dilakukan oleh AP (40) warga Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

AP menggelapkan sepeda motor matic jenis Honda PCX bernopol AB 5504 TX.

Kasus penggelapan sepeda motor ini bermula ketika korban bernama Nindar Sulistyo (38) warga Dusun Graulan, Kalurahan Giripeni, Kapanewon Wates yang menjual sepeda motornya tersebut dengan memposting melalui jual beli online pada 9 Juni 2020 lalu.

Kemudian hal ini ditanggapi oleh AP dengan berpura-pura akan membelinya.