Dua Minggu Lagi Dibagiin Bantuan Langsung Tunai Dari Pemerintah, Buruan Lengkapi Syaratnya, Lumayan Bro Bisa Untuk Bayar Cicilan NMAX

By Indra GT, Rabu, 12 Agustus 2020 | 21:05 WIB

Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada karyawan swasta sebesar Rp 600 ribu langsung ditranfer kerekening masing-masing

Gridmotor.id - Pemerintah akan membagikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat dalam dua minggu lagi tapi ada syaratnya.

Syarat utama adalah merupakan karyawan swasta yang masih bekerja dengan gajih dibawah Rp 5 juta.

Dan syarat yang tak kalah pentingnya adalah karyawan didaftarkan di BPJS Ketenagakerjaan oleh perusahaan tempat karyawan bekerja.

Dan yang perlu diingat iuran BPJS Ketenagakerjaan tidak ada yang bolong alias kelupaan dibayar.

Baca Juga: Sediakan Rekening Bank dan Ini Cara Mencairkan Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah Selama 4 Bulan Lumayan Buat Kredit Motor Baru

Baca Juga: Lihat Saldo ATM Kata Jokowi Bantuan Langsung Tunia (BLT) Cair 1 atau 2 Minggu ini, Bisa DP Kredit Motor Baru

Nah kalau syarat terebut terpenuhi maka karyawan tersebut baru dapat BLT senilai Rp 600 ribu yang nilainya setara dengan bayaran cicilan bulanan motor Yamaha NMAX.

Bantuan langsung tunai diberikan pemerintah dalam rangka menstimulus perekonomian masyarakat supaya cepat tumbuh di masa pandemi corona.

Jokowi pastikan bantuan langsung tunai (BLT) untuk karyawan atau pekerja gaji di bawah Rp 5 juta akan cair dalam satu hingga dua minggu ini.

Tapi, Presiden Jokowi menekankan, bantuan karyawan atau BLT ini diberikan hanya pada pekerja terdaftar dalam di BPJS Ketenagakerjaan.