Nurasiah Perempuan Tahan Banting, Kondisi Hamil Naik Motor Libas Jalanan Hancur Puluhan Kilometer, Demi Tugas Mulia

By Ahmad Ridho, Senin, 20 Juli 2020 | 10:15 WIB

Nurasiah sosok perempuan tahan banting, kondisi hamil naik motor libas jalanan hancur sejauh 12 kilometer, demi tugas mulia.

GridMotor.id - Nurasiah sosok perempuan tahan banting, kondisi hamil naik motor libas jalanan hancur sejauh 12 kilometer, demi tugas mulia.

Mengendarai sepeda motor sejauh 12 kilometer di jalanan terjal dan berbatu tidaklah gampang, apalagi berbatasan langsung dengan tebing dan jurang, salah-salah nyawa taruhannya.

Namun Nurasiah tak pernah menyerah. Panggilan hatinya sebagai guru, menuntunnya untuk terus datang, walau di tengah kondisinya yang tengah hamil muda sekalipun.

Delapan tahun sudah Nurasiah (47) mengajar di SD Gampong Pucok, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie. Sebuah daerah transmigrasi lokal yang berada di kawasan pegunungan Geumpang, Kabupaten Pidie, D.I. Aceh.

Baca Juga: Miris, Seorang Guru Ternyata Dalang Komplotan Maling Motor Antarnegara, Sudah Sembilan Kali Beraksi

Baca Juga: Bikers Bingung Apa Benar Kalung Eucalyptus Bisa Cegah Penularan Virus Corona, Guru Besar UGM Sampai Ikut Bereaksi

Status Nurasiah hanyalah sebagai guru kontrak.

Setiap hari, Nurasiah naik sepeda motor menuju sekolah. Berangkat dari rumahnya di Beureueh, Kecamatan Mutiara, pukul 07.10 WIB dan sampai tujuan sekitar pukul 09.30 WIB.

Berarti dalam sehari ia menghabiskan waktu sekitar 4 jam di perjalanan, pergi dan pulang sekolah.

Lamanya waktu tempuh di perjalanan ini tak lain karena kondisi jalan yang sulit, terjal dan berbatu, diapit tebing dan jurang.