Awas Bro, Dilarang Pakai Face Shield Saat Bersepeda, Ini Penjelasannya

By Indra GT, Kamis, 25 Juni 2020 | 22:25 WIB

Jalur khusus sepeda, miliki 3 marka jalan, saat olahraga naik sepeda dilarang menggunakan face shield oleh Dispora DKI

Gridmotor.id - Saat beraktivitas mengendarai sepeda ternyata dilarang menggunakan penutup wajah (face shield) oleh Dispora DKI.

Untuk menekan penyebaran virus corona masyarakat diwajibkan menggunakan masker saat beraktivitas ke luar rumah.

Selain masker untuk melindungi diri saat beraktivitas di luar rumah ada yang menggunakan sarung tangan dan face shield.

Apapun kegiatan di luar rumah masyarakat selalu menggunakan alat pelindungan diri agar terhindar terpaparnya virus corona.

Baca Juga: Punya Koleksi Moge dan Kekayaan Senilai Rp 13 Miliar, Nikita Mirzani Ketahuan Nawar Saat Beli Sepeda, Sampai Ditertawakan Pedagang

Baca Juga: Panglima Polim Geger, Pesepeda Bersimbah Darah Setelah Dibacok Pelaku Begal Bermotor, Barang Ini yang Diincar Pelaku

Bahkan saat melakukan olah raga dengan menggunakan sepeda ada masyarakay yang menggunakan masker dan face shield saat beraktivitas.

Ternyata penggunaan face shield saat berolah raga menggunaka sepeda berbahaya.

Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta melarang pesepeda tidak memakai penutup wajah ( face shield) berbahan plastik saat berolahraga.

Soalnya, hembusan nafas mereka akan menimbulkan uap dan menempel di face shield, sehingga menghalangi pandangan saat berkendara.

Baca Juga: Gak Tau Sopan Santun, Viral Video Rombongan Gowes Di Semarang Bawa Masuk Sepedanya Seharga Yamaha NMAX Ke Dalam Cafe