Pro Kontra Motor Boleh Lewat Jalan Tol, Ketua MPR, Polisi Sampai Club Motor Angkat Bicara

By M. Adam Samudra,Ahmad Ridho, Rabu, 12 Februari 2020 | 09:28 WIB

Ilustrasi bikers melintas di jalan tol.

GridMotor.id - Wacana motor boleh masuk jalan tol mendapat berbagai tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya Ketua Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR) RI.

Bambang Soesetyo, Ketua Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR) RI yang saat itu menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pernah melontarkan isu mengenai hal tersebut.

Ia berdalih sebagai wakil rakyat menyampaikan aspirasi pemotor yang ingin diperlakukan sama, yakni diperbolehkannya motor melewati jalan tol.

Motor biasa dengan kapasitas mesin kecil pun boleh masuk jalan Tol, dengan catatan infrastrukturnya mendukung atau memiliki pembatas antara jalur untuk mobil dan motor.

Baca Juga: Harga Mulai Rp 290, Simak Daftar Harga Ban Motor Sport 150 Cc Terbaru

Baca Juga: Kreatif, Video Sekumpulan Pemotor Terjang Banjir Dengan Menumpang di Truk Pengangkut Mobil, Netizen: Ini Baru Seru

"Seperti di Tol Bali atau Suramadu,seperti itu akan lebih aman dan nyaman buat pengendara motor dan juga mobil tentunya," kata Bambang Soesatyo ketika itu.

Terlebih di era saat ini, dimana pemerintah sedang gencar-gencarnya membangun infrastruktur jalan bebas hambatan, yang menjadi penghubung antar kota.

Wacana ini kembali menyeruak lantaran, selama ini jalan tol hanya dinikmati oleh para pengguna mobil saja.

Padahal, kesempatan untuk menikmati ‘kue pembangunan’ mestinya dirasakan oleh seluruh masyarakat.