Ojol yang Membawa Penumpang Tertabrak Kereta, KAI Himbau Masyarakat agar Patuh

By Harits Suryo, Minggu, 28 Agustus 2022 | 06:35 WIB

PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan penutupan pelintasan sebidang sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan yang sering terjadi, Jakarta, Minggu (19/6/2022).(Dok. Humas PT KAI Daop 1 Jakarta

Gridmotor.id - Ojol yang membawa penumpang tertabrak kereta api, pihak KAI himbau masyarakat agar patuh terhadap peraturan palang kereta api.

Unggahan video tabrakan antara kereta api dengan sopir ojek online (ojol) yang membawa penumpang di Jakarta Barat viral di media sosial.

Video tersebut salah satunya dibagikan oleh akun ini pada Jumat (26/8/2022).

Menurut keterangan, kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang di Jalan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (26/8/2022).

Kejadian bermula saat ojol yang sedang membawa penumpang melintasi palang perlintasan.

Mengetahui akan adanya kereta api yang lewat, penjaga perlintasan mencoba untuk menghentikan laju sepeda motor ojol tersebut.

Namun, sopir ojol tetap melajukan kendaraannya untuk melewati palang perlintasan, sehingga insiden tabrakan terjadi.

"Menurut keterangan warga, korban sudah dihalangi oleh penjaga perlintasan kereta api tetapi malah menerobos," tulis akun tersebut. Akibat kejadian itu, sopir ojol tewas karena terseret kereta api cukup jauh, akan tetapi penumpang berhasil selamat.

PT KAI Daop 1 Jakarta menyayangkan dan turut berdukacita atas kecelakaan yang melibatkan pengemudi ojek online dengan kereta api di perlintasan sebidang tanpa palang di Duri Kosambi.

Baca Juga: Cekcok Pemotor dan Petugas Dishub karena Tidak Boleh Lewat saat Penutupan Jalan