Geng Motor Bikin Resah Warga Banyumas, Polisi Langsung Amankan

By Harits Suryo, Rabu, 17 Agustus 2022 | 21:00 WIB

Polisi mengamankan anggota geng motor dan senjata tajam yang digunakan untuk membuat onar di Banyumas, Jawa Tengah.(KOMPAS.COM/DOK POLRESTA BANYUMAS)

Gridmotor.id - Polisi berhasil amankan geng motor yang bikin resah warga Banyumas dan berhasil menyita belasan senjata tajam.

Polisi menyita sebanyak 11 senjata tajam dari tangan anggota geng motor asal Kabupaten Cilacap yang bikin onar di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu mengatakan, jenis senjata tajam itu antara lain celurit, parang, dan samurai.

"Lima orang tidak bawa senjata tajam, sehingga kami jadikan saksi. Sedangkan 11 orang lainnya masih pemeriksaan terkait senjata tajamnya," jelas Kombes Edy Suranta Sitepu.

Polisi juga mengamankan lima sepeda motor yang digunakan para terduga pelaku.

Menurut Edy, senjata tajam tersebut diacung-acungkan kepada orang yang ditemui di jalan saat berkeliling di Purwokerto.

"Mereka seperti show off force, datang ke alun-alun tapi warga tidak menanggapi. Masalahnya mereka mengacungkan senjata tajam" ujar Kombes Edy Suranta Sitepu.

"Sehingga membuat masyarakat resah. Keresahan itu kami jawab (dengan menangkan terduga pelaku)," tambah Kombes Edy Suranta Sitepu.

Edy mengingatkan, kepada siapapun agar jangan menganggu kamtibmas di wilayahnya.

Baca Juga: Pagi Buta Seorang Ibu Dibuat Syok Anaknya, Masih Pelajar Bikin Ulah Naik Motor