Pelaku Penembakan Istri TNI di Semarang Sudah Ditangkap, Suami Korban Malah Menghilang

By Harits Suryo, Sabtu, 23 Juli 2022 | 17:47 WIB

Polisi bentuk Tim gabungan dengan TNI, untuk selidiki kasus penembakan istri anggota TNI oleh pengendara motor Kawasaki Ninja 150 R.

Gridmotor.id - Pelaku penembakan istri TNI di Semarang sudah ditangkap semua, suami korban malah menghilang.

Polisi kembali menangkap empat terduga penembak istri prajurit TNI di Jalan Cemara III, Kelurahan Padangsari, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sebelumnya, petugas berhasil menangkap satu pelaku pada Jumat (22/7/20220. Sehingga saat ini seluruh penembak istri anggota TNI yang berjumlah lima orang berhasil diamankan.

"Ada lima (ditangkap), yang satu itu penyedia senjata," ujar Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (23/7/2022).

Irwan menambahkan, selain sepeda motor, tim gabungan TNI-Polri juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, yaitu sepucuk senjata api dan empat amunisi.

Saat ini, tim gabungan masih melakukan pencarian terduga pelaku yang menjadi dalang aksi penembakan istri prajurit TNI tersebut.

"Saat ini tinggal pelaku yang menyuruh pembunuhan itu," kata dia.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Bambang Hermanto mengatakan, Kopda M sampai saat ini belum terlihat melakukan aktivitas di kesatuannya.

Dia menjelaskan, Kopda M sempat terlihat di lokasi tempat kejadian perkara saat terjadi penembakan pada Senin (18/7/2022) lalu.

Baca Juga: Pengaruh Obat, Maling Bisa Lolos dari Kepungan Polisi Padahal Sudah Ditembak 4 Kali