Fakta Video Viral yang Memperlihatkan Motor Dinas Dipakai dan Pengendaranya Mabuk

By Harits Suryo, Sabtu, 9 Juli 2022 | 06:56 WIB

Viral motor dinas digunakan pria diduga mabuk (dok Instagram)

Gridmotor.id - Inilah fakta dari video viral yang memperlihatkan motor dinas dipakai dan pengendaranya mabuk.

Beredar sebuah video di aplikasi pesan WhatsApp yang memperlihatkan sebuah motor berpelat merah dikendarai seorang pengendaranya dengan keadaan diduga mabuk. Motor tersebut terlihat bertuliskan 'Bandung Bedas'

Video tersebut berdurasi 13 detik, terlihat seorang pria berjaket kuning terdiam dengan posisi tengkurap.

Salah seorang yang merekam video tersebut menjelaskan pria berjaket kuning tersebut sedang mabuk dan terjatuh dari sepeda motornya.

Sepeda motor yang digunakan pria diduga mabuk tersebut merupakan kendaraan milik desa pemberian Pemkab Bandung. Sepeda motor itu adalah Yamaha N-Max.

Camat Majalaya Kabupaten Bandung Gugum Gumelar mengatakan sepeda motor tersebut milik salah satu pemerintah desa di Majalaya.

"Kendaraan milik Pemdes Padaulun. Sudah kami lakukan proses konfirmasi kepada Kadesnya," ujar Gugum, saat dikonfirmasi, Rabu (6/7/2022).

Gugum menegaskan telah memberikan teguran terhadap kades terkait. Alasannya karena penggunaan fasilitas yang tidak sesuai fungsinya.

Baca Juga: Sopir Mobil Mabuk Tabrak Pemotor Di Jalan Tendean, Driver Ojol Cegah Pelaku Kabur

"Sesuai ketentuan dan kewenangan, sudah kami beri teguran tertulis kepada Kadesnya. Karena menggunakan fasilitas (sepeda motor Pemdes) di luar untuk pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.