Cuma Bayar Seikhlasnya, Pemotor Bisa Hemat Waktu Potong Jalur Lewat Rel Kereta Api Ada Palang Pintunya Yang Dikelola Warga Setempat

By Indra GT, Senin, 16 November 2020 | 22:50 WIB

Firman bakal memutar tuas portal perlintasan bila kereta sudah melintas pada Senin (16/11/2020) dan pemotor langsung melintas

Gridmotor.id - Biasanya pemotor mencari jalur alternatif agar lebih cepat sampai tujuan dengan ambil jalan pintas melintas rel kereta api yang tidak ada palang pintunya.

Biasanya jalur ini untuk pejalan kaki tapi pemotor merengsek ikutan melintas rel kereta api yang tidak ada palang pintunya.

Sehingga pemotor harus ekstra hati-hati jika melintas jalur potong ini dengan memperhatikan apakah ada kereta api yang lewat.

Agar tidak terjadi kecelakaan bagi yang melintas rel kereta api warga setempat berinisiatif menjaga dan mengatur oarng maupun pengendara motor yang hendak menyeberang.

Baca Juga: Brakk! Pemotor Tewas Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu, Kondisi Motor Rusak Parah

Baca Juga: Asli Serem Banget, Video Detik-detik Pemotor Tersambar Kereta Gara-gara Nekat Terobos Palang Perlintasan

Di sepanjang rel kereta api yang membentang antara Stasiun Cawang dan Stasiun Tebet, Jakarta Selatan banyak ditemui palang pintu perlintasan kereta api yang dikelola warga setempat.

Meski tak resmi, pintu perlintasan ini sangat menguntungkan warga.

Sebab, para pelintas yang sebagian besar dari pengendara motor, pelajar, maupun pedagang kaki lima menggunakan pintu perlintasan itu untuk memangkas jarak.

Pantauan Wartawan TribunJakarta.com pada Senin (16/11/2020) di siang hari, suasana di sejumlah palang pintu perlintasan kereta api tampak ramai lalu lalang pengguna jalan.