Jangan Panik Saldo ATM Tiba-tiba Bertambah Sebab 6 Bantuan Pemerintah atau BLT Cair Bulan Oktober Ini, Berarti Anda Kebagian

By Aong, Rabu, 14 Oktober 2020 | 12:06 WIB

Ilustrasi bantuan pemerintah atau bantuan langsung tunai (BLT) cair bulan Oktober ini


GRIDMOTOR.com - Masih banyak yang menunggu kebagian bantuan pemerintah atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) masuk rekening tabungannya.

Jangan panik kalau tiba-tiba saldo ATM bertambah sebab 6 bantuan pemerintah atau BLT cair di bulan Oktober ini, bisa jadi anda termasuk penerimanya.  

Perlu diketahui, pada bulan Oktober dibagikan 6 bantuan pemerintah mulai dari bantuan langsung tunai (BLT), kuota internet gratis sampai subsidi listrik gratis.

Seperti bantuan pemerintah BLT UMKM Rp 2,4 juta, bantuan Rp 3,55 juta Kartu Prakerja, bantuan subsidi gaji, bantuan kuota internet dan subsidi listrik.

Baca Juga: Waspada Kena Hoax! Link Bantuan Rp 600 Ribu Palsu Banyak Beredar, Bikers Daftar yang Asli Hanya di Website Ini

Baca Juga: Modal Nomor KTP dan Data Diri Bantuan Pemerintah Rp 3,55 Juta Ditransfer, Kapan Kartu Prakerja Dibuka Lagi?

Dilanisir dari berbagai sumber, berikut 6 macam bantuan langsung tunai dari Pemerintah yang akan segera cair di bulan Oktober 2020 ini:

1. Bantuan Pemerintah atau BLT UMKM Rp 2,4 Juta

Kabar gembira di bulan Oktober 2020 karena Pemerintah akan melanjutkan pemberian bantuan UMKM hingga kuartal pertama 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordiinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto usai rapat dengan Presiden Joko Widodo pada 7 September 2020.

"Program lanjutan yang dijadikan prioritas untuk bansos yaitu satu, bansos tunai yang terkait dengan Banpres UMKM itu akan dilanjutkan. Kedua, bantuan subsidi gaji akan dilanjutkan di kuartal pertama tahun depan," ujar Airlangga.