Cegah Penipuan Pada Driver Ojol, Fitur Deteksi Order Fiktif Kini Tersedia di Gojek

By Fadhliansyah, Selasa, 13 Oktober 2020 | 20:00 WIB

Logo Gojek. Cegah Penipuan Pada Driver Ojol, Fitur Deteksi Order Fiktif Kini Tersedia di Gojek

Gridmotor.id - Demi mencegah penipuan pada driver ojek online, Gojek punya fitur deteksi order fiktif.

Seperti diketahui, order fiktif masih sering terjadi dan menimpa para driver ojol.

Tentunya orderan fiktif sangat merugikan driver ojol, mulai dari materi sampai waktu.

Maka dari itu, untuk meminimalisir tindak kejahatan terhadap mitra pengemudinya, Gojek meluncurkan fitur keamanan terbaru.

Baca Juga: Curhat Anak Driver Ojol Dapat Beasiswa dari Gojek Bikin Netizen Banjir Air Mata: Mewek Sejadi-Jadinya

Baca Juga: Cegah Pengiriman Lewat Kurir Online, BNN Lakukan Kerjasama dengan Grab dan Gojek Untuk Mengawasi Peredaran Narkoba

Head of Driver Operations Trust and Safety Gojek Kelvin Timotius, mengatakan tindak kejahatan terhadap mitra pengemudi masih kerap terjadi seperti orderan fiktif kepada mitra ojek online.

"Order fiktif ini kerap menyasar mitra pengemudi yang telah membeli makanan, kemudian yang memesan tidak ada," ucap Kelvin dalam diskusi virtual, Selasa (13/10/2020).

Maka dari itu, lanjut Kelvin, Gojek meluncurkan fitur keamanan deteksi order fiktif yang dapat melapor langsung pesanan yang dianggap mencurigakan.

"Saat mitra melakukan pelaporan terhadap orderan fiktif ini, sistem akan melakukan pengecekan beberapa aspek seperti history order dari akun pemesan," ujar Kelvin.

Baca Juga: Penangkapan Raja di Purworejo Jadi Geger, Video Raja Sejagat Alih Profesi Jadi Driver Ojol, Warganet: Mending Paduka Naik Gojek