Cukup Siapkan KTP untuk Dapat Bantuan Pemerintah Rp 2,4 Juta Ditransfer ke Rekening Segera Ajukan Diri Masih Ada Kesempatan

By Aong, Sabtu, 3 Oktober 2020 | 19:00 WIB

KTP syarat utama untuk mendapatkan bantuan pemerintah atau BLT

GRIDMOTOR.ID - Masih ada bantuan pemerintah yang disalurkan untuk jutaan penerima namun belum sampe.

Cukup siapkan KTP KK dan nomor telepon untuk dapat bantuan Rp 2,4 juta ditranfer ke rekening segera mengajukan diri.

Untuk pendaftaran program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 2,4 juta masih dibuka sampai tahun depan.

Menurut Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki, hingga September 2020, penyerapan BLT UMKM masih belum mencapai 100%.

Baca Juga: Mendadak Ada SMS dari BRI Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta, Ternyata Gampang Cara Mencairkannya

Baca Juga: Horeee Sudah Masuk, Begini Cara Cek Bantuan Kuota Internet dari Pemerintah Untuk Semua Provider

"Per 21 September 2020 (penyerapan BLT UMKM) baru mencapai 64,5%, sementara terakhir ini dari bulan Agustus hingga September mencapai 72,46%. Masih terus dibuka (pendaftaran) hingga penyerapannya 100 persen," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Rabu (29/9/2020).

Menkop meminta kepada seluruh masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan ini untuk segera cepat mendaftarkan atau mengajukan diri ke Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Kadiskop UKM) Kabupaten/Kota di wilayah masing-masing.

Saat mendaftar, masyarakat diminta untuk membawa data-data yang dibutuhkan seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), alamat tempat tinggal, bidang usaha dan nomor telepon.

NIK adanya di KTP tercantung dengan jelas.