Bantuan Kuota Internet Gratis Puluhan GB Langsung Diberikan Pemerintah, Syaratnya Terdaftar di Aplikasi Dapodik dan Punya Nomor HP

By Ahmad Ridho, Senin, 28 September 2020 | 10:15 WIB

Bantuan kuota internet gratis puluhan Gb langsung diberikan pemerintah, syaratnya terdaftar di aplikasi Dapodik dan punya nomor HP.

GridMotor.id - Bantuan kuota internet gratis puluhan Gb langsung diberikan pemerintah, syaratnya terdaftar di aplikasi Dapodik dan punya nomor HP.

Syaratnya gampang cuma punya nomor HP langsung dapat bantuan kuota internet gratis puluhan Gygabite (Gb) dari pemerintah.

Buat bikers yang bekerja atau belajar di rumah tunggu apalagi, buruan dicek dapat atau enggak.

Bantuan kuota internet ini untuk memudahkan prose belajar mengajar dari rumah.

Baca Juga: Sikat Bro! Paket Internet Murah Meriah Telkomsel 30 GB Cuma Rp 5 Ribuan, Cara Aktivasinya Gak Ribet

Baca Juga: Terbongkar 12 Kode Rahasia Aktifkan Promo Internet Murah Telkomsel 15 GB Cuma Rp 22 Ribuan, Bikers Makin Lancar WFH

Menteri Pendidikan dan Kebudayan Nadim Makariem mengaku telah menyederhanakan persyaratan yang diperlukan untuk mendapat bantuan subsidi kuota internet bagi pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen dari pemerintah.

“Bahwa persyaratan tersebut agar meminimalisir isu-isu birokratis yang bisa menghalang. Jadi kami buat persyaratannya sesederhana mungkin untuk bisa mendapat bantuan kuota data internet,” ujar Nadim dalam konferensi pers virtual, Jumat (25/9/2020).

Nadim menjelaskan, untuk peserta didik jenjang PAUD, dasar dan menengah wajib terdaftar di aplikasi Dapodik.

Selain itu, mereka juga wajib memiliki nomor ponsel yang aktif atas nama sendiri, orangtua atau walinya.