Hanya Punya KTP Dapat Bantuan Pemerintah Rp 2,4 Juta Ditransfer ke Rekening Buku Tabungan Dibuatkan Bank untuk 12 Juta Penerima Diperpanjang Sampai 2021 Loh

By Aong, Sabtu, 19 September 2020 | 11:06 WIB

Bantuan Rp 2,4 juta ditransfer ke buku tabungan. Yang belum punya nomor rekening dibuatkan bank

MOTOR Plus-online.com - Masih ada kesempatan bagi 12 juta warga negara yang sudah punya KTP untuk dapat bantuan langsung tunai (BLT). 

Bantuan pemerintah Rp 2,4 juta ditransfer langsung ke rekening dan bagi yang belum punya dibuatkan buku tabungan oleh bank.

Adapun program bantuan Rp 2,4 diberikan untuk modal usaha bagi pengusaha UMKM alias pengusaha kecil.

Untuk mendapatkan bantuan tersebut modalnya cuma KTP untuk membuat IUMK (Izin Usaha Menengah Kecil).

Baca Juga: Asyik, Cuma Isi Nomor KTP dan KK Bisa Dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 3,55 Juta dari Pemerintah, Buruan Daftar Online!

Baca Juga: Dari HP Daftarkan Nomor KTP dan KK untuk Dapat Bantuan Pemerintah Rp 3,55 Juta Langsung Ditransfer ke Rekening Tabungan

Membawa KTP datangi RT/RW untuk dibuatkan surat pengantar pembuatan IUMK ke kelurahan dan kecematan.

Setelah IUMK dari kecamatan jadi silakan datangi Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah di kabupaten atau kodya agar didaftarkan di kementrian koperasi dan UMKM.

Meski penyaluran Bantuan Langsung Tunai atau BLT UMKM sudah ditutup tapi Kementrian Koperasi dan UKM tetap meminta pengusaha mikro mendaftarkan diri untuk mendapatkan Bantuan Presiden atau Bapres Produktif, tersebut.

Pasalnya, Pemerintah akan melanjutkan kembali program yang juga disebut BLT UMKM, itu.