Gak Cuma Balap Motor Liar, Balap Lari Liar yang Lagi Viral Juga Bisa Ditangkap Polisi, Terancam Dipenjara dan Denda Miliaran Rupiah

By Ardhana Adwitiya, Selasa, 15 September 2020 | 13:25 WIB

Enggak cuma balap motor liar, balap lari liar juga bisa ditangkap polisi, sanksi pidana penjara dan denda miliaran rupiah.

GridMotor.id - Enggak cuma balap motor liar, balap lari liar juga bisa ditangkap polisi, terancam sanksi pidana penjara sampai denda miliaran rupiah.

Viral aksi balap lari liar beredar di media sosial akhir-akhir ini.

Para pelaku balap lari liar memakai biasanya beraksi pada malah hari dan menggunakan jalan raya.

Salah satunya sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @ bekasi.terkini pada Sabtu (12/9/2020).

Baca Juga: Tegang! Video Detik-detik Penangkapan Pelaku Balap Lari Liar, Ternyata Taruhannya Gokil!

Baca Juga: Viral Balap Lari Liar Malam Bikin Pemotor Gagal Fokus, Polisi: Anak Muda yang Ikutan Bisa Dipidanakan

"Pemuda lagi pada balap lari di Bunderan Al Azhar Sumarecon Bekasi, tadi malem," demikian bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

Aksi balap lari liar juga menjamur ke wilayah lainnya, seprti Ciledug, Cipondoh, BSD dan Cipete.

Menanggapi fenomena itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Sambodo Purnomo Yogo menegaskan ada sanksi pidana kepada pihak-pihak yang ikutan aksi balap lari liar.

Aksi balap lari liar tidak diperbolehkan karena kerap dilakukan tanpa izin kepolisian dan menutup ruas jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Pemuda lagi pada balap lari di Bunderan Al Azhar Sumarecon Bekasi, tadi malem, Sabtu, 12/9/20 . . . . Untuk update info terkini di Bekasi..? . Follow @bekasi.terkini Follow @bekasi.terkini Follow @jakarta.terkini . Bekasi terkini, update info terkini di Bekasi. . Credit by: @rrejaaa.02 . . . . #bekasiterkini #bekasi #bekasiinfo #infobekasi #bekasihits #kotabekasi #kabupatenbekasi #cikarang #tambun #bekasitimur #bekasibarat #bekasiselatan #bekasiutara #BekasiBanget #bekasifood #bekasikeren #cikarang #urbancikarang #cikaranghits #cikarangpost #cikarangbanget #jakartaterkini

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bekasi Terkini (@bekasi.terkini) pada