Bikers Jangan Panik! Ada 4 Penyebab BLT Rp 600 Ribu Belum Masuk ke Rekening Sampai Hari Ini, Begini Penjelasannya Bro

By Indra GT, Jumat, 28 Agustus 2020 | 12:30 WIB

Jangan kaget saldo ATM bertambah pada 25 Agustus besok. Bantuan langsung tunai (BLT) atau insentif dari pemerintah cair sebesar Rp 600 ribu

Gridmotor.id - Jangan jadi bikers panik nih jika Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600 ribu belum ada direkening pribadi, ternyata ada 4 penyebab belum ditransfer.

Jadi jangan suuzon dulu nih sama pemerintah, kita harus lihat faktor apa saja yang mengakibatkan BLT Rp 600 ribu belum sampai di rekening.

Pemberian BLT Rp 600 ribu sebelumnya akan dibagikan pada tanggal 17 Agustus, lalu mundur karena akan ada seremonial penyerahan bantuan dari Presiden Jokowi.

Tapi kenyataannya sebelum acara seremonial beberapa karyawan sudah menerima BLT dimalam hari sebelum Presiden Jokowi bagikan.

Baca Juga: Horeee, BLT Udah Cair Dari Tadi Malam, Buruan Cek Saldo Bisa Langsung DP Yamaha NMAX Hari Ini

Baca Juga: Hore Bisa Bayar Cicilan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Cari Hari Ini, Begini Cara Cek Sudah Ditransfer Atau Belum

Pemerintah mulai mencairkan subsidi gaji Rp 600.000 atau BLT BPJS Ketenagakerjaan dalam program Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Subsidi gaji karyawan mulai disalurkan per 27 Agustus 2020.

Kendati demikian, tak seluruh pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta per bulan langsung mendapatkan bantuan pemerintah lewat rekening tersebut ( bantuan BPJS).

Berikut 4 penyebab yang membuat subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan belum cair atau belum juga masuk ke rekening meski pekerja bersangkutan memiliki gaji di bawah Rp 5 juta.