Jangan Panik Tiba-tiba Disuruh ke Bank atau Kantor Pos Karena Bantuan atau Insentif Uang dan Beras dari Pemerintah akan Cair

By Aong, Jumat, 21 Agustus 2020 | 19:00 WIB

Ilustrasi penerimaan bantuang langsung tunai di kantor pos atau bank

Gridmotor.id - Jangan panik tiba-tiba disuruh ke bank atau kantor pos karena bantuan atau insentif uang dan beras dari pemerintah akan cair.

Kabar menyenangkan bagi bikers atau pemotor yang sedang menantikan bantuan langsung tunai (BLT) atau insentif dari pemerintah.

Sebentar lagi cair dan menyasar 19 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di masa corona ini.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali akan menyalurkan bantuan sosial ( bansos) berupa beras dan uang tunai.

Baca Juga: Siap-siap Cek Saldo Tabungan Bertambah Rp 2,4 Juta Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah, Lumayan Buat Tambahan Buka Bengkel, Catat Jadwalnya

Baca Juga: Bikers Jangan Kaget Saldo Tabungan Nambah, Bantuan Rp 2,4 Juta dari Pemerintah Ditransfer ke Rekening Buat Modal Usaha

“Seperti arahan Presiden agar kementerian mendorong program yang memiliki daya ungkit perekonomian.

Untuk bansos beras bisa membantu mengurangi sebagian beban ekonomi masyarakat.

Dan bansos uang tunai diharapkan mendorong belanja masyarakat, yang berarti ikut menggerakkan perekonomian,” kata Menteri Sosial Juliari P Batubara dalam keterangan tertulis, Selasa (11/8/2020).

Untuk bansos beras, lanjut dia, akan ada 10 juta KPM yang menerimanya, sedangkan bantuan dalam bentuk uang tunai disalurkan kepada 9 juta peserta Program Sembako (BPNT) yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH).