Viral Uang Koin Kelapa Sawit Laku Dijual Rp 100 Juta Bikers Langsung Berburu, Bank Indonesia Malah Komentar Begini

By Ahmad Ridho, Sabtu, 20 Juni 2020 | 09:10 WIB

Uang koin bergambar kelapa sawit sedang jadi buruan masyarakat dan bikers karena bisa dijual mahal.

GridMotor.id - Viral uang koin kelapa sawit laku dijual Rp 100 juta bikers langsung berburu, Bank Indonesia malah komentar begini.

Sudah beberapa hari belakangan uang koin pecahan Rp 1000 bergambar kelapa sawit tengah jadi pembicaraan.

Bahkan uang koin dua warna ini langsung jadi buruan bikers.

Hal ini bukan tanpa alasan, beberapa waktu lalu ada yang bisa menjual uang koin kelapa sawit dengan harga fantastis, Rp 100 juta.

Baca Juga: Uang Koin Kelapa Sawit Laku Dijual Rp 100 Juta Bikin Geger, Bikers Harus Tahu Sejarah dan Bahan Baku Pembuatannya

Bahkan saat ini banyak pedagang uang koin kelapa sawit dadakan yang menjualnya di toko online atau market place.

Di beberapa marketplace, ada yang menjual satu keping koin Rp 1.000 kelapa sawit keluaran tahun 1993 dengan harga hingga Rp 100.000.000.

Kolektor uang ada yang menganggap harga ini tak wajar, mengingat koin kelapa sawit itu bukan tergolong koleksi yang banyak dicari.

Penjualan koin dengan harga fantastis itu diduga untuk menaikkan nilainya di pasar uang lama.

Baca Juga: Jangan Bayar Parkir Motor Pakai Uang Koin Seribu Rupiah yang Bergambar Kelapa Sawit Ya Bro, Nanti Nyesel Lho, Ini Lagi Viral 

Saat diminta tanggapan mengenai ramainya jual-beli uang koin Rp 1.000 kelapa sawit ini, Kepala Humas Bank Indonesia (BI) Onny Widjanarko mengatakan, uang koin tahun emisi 1993 dengan gambar kelapa sawit masih berlaku sebagai alat pembayaran yang sah sampai saat ini.