Ada Apa Nih? Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa Bagikan 100 Motor Trail Kepada Kodim dan Polres

By Indra Fikri, Sabtu, 13 Juni 2020 | 18:37 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Gridmotor.id - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bagikan 100 motor trail kepada kodim dan polres karena membantu turunkan 5 daerah menjadi zona kuning.

Lima daerah di Jawa Timur yang tadinya berstatus zona merah (berisiko tinggi penularan virus Corona) menjadi zona kuning (berisiko rendah penularan virus corona).

Lima daerah tersebut adalah Kabupaten Trenggalek, Kota Pasuruan, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Lumajang dan Kota Blitar.

Kelima daerah tersebut telah ditetapkan BNPB sebagai zona kuning karena adanya kontrol yang baik dari pemerintah, TNI Polri dan masyarakat.

Baca Juga: Buka-bukaan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Bilang Ganjil Genap Sepeda Motor Akan Diterapkan Jika Hal Ini Terjadi

Baca Juga: Ibarat Sehabis Hujan Terbit Pelangi, Korban Bully Penjual Jalangkote Dikasih Motor Oleh Gubernur Sulsel

Untuk itu, secara khusus Khofifah memberikan hadiah 100 unit motor trail kepada lima Kodim dan lima Polres yang berhasil menurunkan status risiko penyebaran Covid-19 menjadi zona kuning.

"Ini bagian dari apresiasi Pemprov Jatim kepada TNI/Polri yang sudah kerja keras, bahu membahu memutus mata rantai penularan Covid-19 di Jatim," ungkap Khofifah, Sabtu (13/6/2020).

Dikatakan Khofifah, tidak mudah mengedukasi sekaligus menggugah kesadaran masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19.

Masih banyak masyarakat yang belum paham apa itu Covid-19 dan akibat serta bahaya yang ditimbulkan.