Siapkan SIKM di 11 Titik Penyekatan Sebelum Masuk Jakarta, Ini Daftar Tempatnya

By Aong, Rabu, 3 Juni 2020 | 14:30 WIB

Ilutrasi pemeriksaan di check point

MOTOR Plus-online.com - Bagi pemudik yang masih di kampung halaman dan akan balik ke Jakarta siapkan SIKM.

SIKM syarat wajib masuk Jakarta diberlakukan oleh Pemprov DKI.

Untuk pemeriksaan SIKM atau Surat Izin Keluar Masuk DKI Jakarta dilakukan di 11 titik pengecekan secara khusus.

Menurut Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati, dilakukan untuk memastikan orang yang masuk ke Ibu Kota sesuai kriteria yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Asik Cerita 7 Pemudik Lolos Tanpa SIKM Masuk Jakarta Naik Motor dan Travel Lewat Pos Penyekatan atau Jalur Tikus

Baca Juga: Nah Loh, Ratusan Pemotor Disuruh Putar Balik di Daan Mogot Karena Tidak Bawa SIKM

"Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk melarang kegiatan mudik dan balik, serta meminta masyarakat untuk menunda dulu keinginannya kembali ke Jakarta jika tidak memiliki kepentingan mendesak, dalam rangka mencegah kembali terjadi penyebaran Covid-19 di Jakarta," ujar Adita dalam keterangan resminya, Sabtu (30/5/2020).

Pos pengecekan khusus SIKM bagi pendatang yang ingin masuk Jakarta, diantaran berada di Kabupaten Tangerang sebanyak empat titik, yakni Jalan Syekh Nawawi, Gerbang Tol Cikupa, Jalan Raya Serang, Jalan Raya Maja.

Untuk Kabupaten Bogor empat titik dengan lokasi Jalan Jasinga, Jalan Ciawi-Cianjur, Jalan Ciawi-Sukabumi, dan Jalan Raya Tanjung Sari.

Kemudian empat titik lagi ada di Kabupaten Bekasi, mulai dari Jalan Raya Pantura (Kedung Waringin), Jalan Inspeksi Kalimalang, dan Ruas Tol Cikarang Km 47 arah Jakarta.