Waspada, Polisi Lagi Gencar Razia Knalpot Brong, Puluhan Motor Kena Ciduk

By Indra Fikri, Minggu, 31 Mei 2020 | 20:00 WIB

Ilustrasi 51 motor berhasil ditindak oleh Satlantas Polres Karanganyar yang sedang gencar razia knalpot brong, mulai 27-29 Mei 2020.

Pengendara yang mayoritas kawula muda itu ditindak saat melintas di sekitar Karanganyar Kota dan kawasan wisata Tawangmangu.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Dewi Endah Utami mengatakan, sejak mulai dilonggarkan kawasan physical distancing, anggota kepolisian gencar melakukan operasi knalpot brong.

"Setiap hari, tim buru knalpot wor Satlantas Polres Karanganyar secara hunting system mencari pengedara knalpot wor."

Baca Juga: Kocak, Gara-gara Knalpot Brong dan Pajak Mati, Pemotor Honda C70 Dapat Surat Cinta dari Polisi, Endingnya Malah Begini

Baca Juga: Waduh, Gara-gara Suara Knalpot Racing, Gerombolan Pemuda di Dua Desa Terlibat Tawuran

"Dengan harapan masyarakat Karanganyar sadar, dan menghargai sesama pengguna jalan dengan menggunakan knalpot standar," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Sabtu (30/5/2020).

Dia menceritakan, saat ditindak, pengendara sepeda motor knalpot brong yang mayoritas kawula muda itu mengganti knalpot standar dengan knalpot brong supaya terihat keren.

"Sebanyak 51 kendaraan diamankandi Kantor Satlantas Polres Karanganyar. Pemilik kendaraan dapat mengambil setelah menjalani proses sidang."

"Saat mengambil kendaraan, pemilik juga harus mengganti knalpot brong dengan knalpot standar. Nanti knalpot brong, kita sita," ujarnya.