Pemotor Kena Razia PSBB Berboncengan Tidak Satu Alamat, Penumpang Harus Naik Angkot, Ongkosnya Ditanggung Polisi

By Indra Fikri, Senin, 20 April 2020 | 20:05 WIB

Tim Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya Kota menggelar razia besar-besaran, namun tidak ada pemotor yang ditilang.

Gridmotor.id - Pemotor yang masih nekat berboncengan tidak satu alamat saat PSBB di Jakarta, polisi akan pindahkan penumpang ke angkot.

Seperti ketika melakukan pengecekan di Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (20/4/2020).

Setelah dilakukan pengecekan KTP, ternyata alamat tempat tinggal pengemudi dan penumpang berbeda.

"Kita masih temukan sepeda motor yang tidak satu alamat, terpaksa kita turunkan yang dibonceng. Kita alihkan ke angkutan umum," kata Kepala Tim Pos Cek Poin Kalimalang, Aiptu Tarwono di Jakarta, seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Cilaka, Seorang Wartawan Terkapar Saat Ikut Polisi Razia Balap Liar di Tengah Pandemi Corona, Kurang Hati-hati Eh Malah Begini

Baca Juga: Jakarta PSBB, Warga Bantu Polisi Gelar Razia Masker di Jakarta, Warganet: Gak Perlu Pakai Helm, Asal Ada Masker Lolos

Petugas memberikan teguran lisan kepada mereka seraya meminta penumpang untuk turun.

"Silakan turun dulu, ini sudah melanggar aturan. Kamu (pengendara) silakan lanjutkan perjalanan, untuk penumpang tetap di sini kita alihkan naik angkot," ujar salah satu petugas polisi.

Kemudian petugas menyetop angkot tujuan Bekasi-Kampung Melayu.

Setelah dipastikan angkot itu berpenumpang kurang dari 50 persen, polisi mempersilakan penumpang motor untuk naik.