Surabaya Dibuat Geger, Viral Video Driver Ojol Hadang Truk Sembako di Tengah Jalan, Polisi Ungkap Faktanya

By Ardhana Adwitiya, Selasa, 14 April 2020 | 17:05 WIB

Viral video ratusan driver ojol hadang truk sembako di Surabaya, Jawa Timur, begini penjelasan Polisi

GridMotor.id - Sebuah video viral usai diunggah di media sosial, memperlihatkan ratusan driver ojek online (ojol) marah dan menghadang truk sembako.

Dalam video itu, perekam mengatakan bahwa para driver ojol berinisiatif mendatangi truk yang semula membagikan paket sembako yang dibubarkan polisi.

Dari video itu, perekam mengatakan penutupan jalan dilakukan karena pihak kepolisian membubarkan kegiatan pembagian bantuan.

"Yang tadinya tertib, karena dihentikan oleh pihak polisi, jadinya kawan-kawan ojol berinisiatif dengan spontan menutup jalan di depan Mall Galaxy," ujar perekam video.

Baca Juga: Mendadak Geger! Artis Seksi Nikita Mirzani Ngamuk Rumahnya Dikepung Puluhan Driver Ojol, Sampai Minta Bantuan Kapolsek

Baca Juga: Depok Geger, Video Maling Hp Dikejar Driver Ojol Kepentok di Jalan Buntu, Sebelum Ditangkap Tangan Maling Dicuci Terlebih Dahulu

Melansir dari halaman Facebook Kapolrestabes Surabaya, Kapolsek Mulyorejo, Surabaya Kompol Enny Prihatin mengatakan, tidak ada penghadangan truk sembako yang dilakukan driver ojol di depan Galaxy Mal Surabaya seperti yang beredar di media sosial.

Enny mengatakan pembagian sembako itu berawal dari niat baik sekelompok orang yang menikmati senam pagi di depan Mal Galaxy, Surabaya, pada Jumat pagi 10 April 2020.

"Sekelompok orang yang biasa melakukan senam pagi di halaman depan Mal Galaxy, melakukan aksi bagi-bagi sembako bagi driver ojol yang juga biasa mangkal di depan mal di Surabaya Timur itu," kata dia.

Karena melihat adanya acara bagi sembako, menyebabkan sebagian besar driver ojol yang lewat di depan mal, berhenti dan ikut mengantre.

Baca Juga: Viral Video Ratusan Driver Ojol Hadang Truk Sembako di Surabaya, Ternyata Begini Kronologi Sebenarnya