Langsung Disambut Driver Ojol, Cegah Meluasnya Penyebaran Corona Puluhan Napi Rutan Salemba Dibebas Bersyaratkan

By M Aziz Atthoriq, Jumat, 10 April 2020 | 21:25 WIB

Puluhan napi rutan Salemba dibebaskan, langsung disambut driver ojek online

 

 

Gridmotor.id - Driver ojol langsung berkumpul depan rutan Salemba Jakarta, setelah pemerintah membebas bersyaratkan puluhan napi sebagai langkah cegah penyebaran Covid-19.

Sudah beberapa waktu ini virus corona semakin meluas penyebarannya, termasuk di Indonesia.

Dilansir dari Kompas.com, Hingga hari ini Jum'at (10/04/2020) pukul 16.10 WIB tercatat sudah 3512 kasus posifit Covid-19, 1753 kasusnya berada di DKI Jakarta.

Sehubungan dengan hal ini pemerintah mengambil keputusan untuk membebaskan 30.000 orang narapidana yang memenuhi syarat.

Baca Juga: Bikin Geger! Driver Ojol Ditemukan Tergeletak di Atas Motor Diduga Covid-19 Warga Gak Berani Mendekat, Ternyata..

Baca Juga: Driver Ojol Boleh Bernafas Lega, Anies Baswedan Bolehkan Ojek Online Angkut Penumpang Selama Masa PSBB

Pembebasan bersyarat ini mengikuti PP No 99/2012 mengenai Perubahan Kedua atas PP 32/1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

Dalam aturan ini, selain napi anak dan mereka yang sudah berusia lanjut, pembebasan bersyarat juga diberikan kepada mereka yang sudah menjalani 2/3 masa hukuman.

Begitupun dengan yang terjadi di rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Terlihat pada sebuah video yang diunggah di Facebook @cirebon share, Rabu (08/04/2020).

Baca Juga: Warga Gak Berani Mendekat, Driver Ojol Mendadak Tumbang dan Meninggal Dunia di Depan Apotek, Ternyata Ini Penyebabnya