Susah Banget Dikasih Tahu, Aturan Jam Malam Dicabut, Gerombolan Remaja di Aceh Malah Gelar Balap Liar

By Ardhana Adwitiya, Selasa, 7 April 2020 | 07:10 WIB

Sejumlah personel Patroli Kota Sabhara Polresta Banda Aceh mengamankan sejumlah remaja yang terlibat balapan liar di Jalan Soekarno-Hatta, Minggu (5/4/2020).

GridMotor.id - Personel Patroli Kota Satuan Sabhara Polresta Banda Aceh, membubarkan aksi balapan liar.

Aksi balap liar itu terjadi beberapa saat setelah Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mencabut pemberlakuan jam malam di seluruh Aceh, Minggu (5/4) dini hari.

Aksi balapan liar yang dilakukan sejumlah remaja di Jalan Seokarno-Hatta, seputaran depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa, Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kasat Sabhara, Kompol Yusuf Hariadi SH MSi menjelaskan hal itu.

Baca Juga: Kena Batunya Joki Balap Liar Langsung Rata Disapu Mobil, Honda Vario dan Motor Lainnya Tergeletak

Baca Juga: Gak Bisa Dibilangin, Disuruh Belajar di Rumah Karena Virus Corona, Ratusan Pelajar Malah Gelar Balap Liar

"Personel kami yang sedang melaksanakan patroli rutin menerima informasi dari warga setempat yang menyebutkan terganggu dengan ulah sejumlah remaja dan pemuda yang melakukan aksi balapan liar," kata Kompol Yusuf.

Begitu mendapat laporan tersebut, anggota Patroli Kota Satuan Sabhara Polresta Banda Aceh, langsung merengsek ke lokasi.

Begitu personel tiba di sana, kata Yusuf, terlihat lokasi disesaki oleh warga yang sedang menonton aksi ugal-ugalan tersebut.

Tanpa menunggu waktu, petugas langsung membubarkan penonton dan mencegat para remaja dan pemuda yang terlibat aksi balapan liar itu.

Baca Juga: Penonton Berhamburan, Video Detik-detik Balap Liar di Tulungagung Tabrak Penonton Hingga Tewas