Sedih, Curhatan Driver Ojol Bilang Orderan Makanan Ikutan Sepi di Tengah Wabah Virus Corona, Terpaksa Banting Setang Jadi Ojek Pangkalan

By Indra Fikri, Sabtu, 4 April 2020 | 21:05 WIB

Ilustrasi Ojek Online

Gridmotor.id - Seorang driver ojek online (ojol) curhat tentang order makanan yang ikutan sepi di tengah wabah virus corona, sampai terpaksa banting setang jadi ojek pangkalan.

Sebelumnya para driver ojol Kota Palembang masih merasakan rejeki yang lancar didorong dengan adanya pesanan barang dan makanan.

Namun, kini pemasukan mereka mulai menipis, lantaran banyaknya mitra dagang yang terpaksa tutup akibat virus corona.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Jemat Amin selaku Kepala Komunitas Keluarga Ojol di Palembang melalui telepon Kamis (2/4/2020).

Baca Juga: Wajah Berlinang Air Mata, Seorang Driver Ojol Renta Pasrah Dilibas Order Fiktif Malam Hari, Ayam McD Jadi Saksinya

Baca Juga: Netizen Terharu, Driver Ojol Rela Lindungi Makanan dari Semprotan Disinfektan Sampai Dipuji Najwa Shihab, Ternyata Begini Faktanya

"Iya sepi sekarang dek, syukur-syukur bisa makan kadang untuk ngisi bensin pun susah sekarang. Kalau 2 minggu lalu masih banyak yang pesan makananan lewat fitur di aplikasi, sekarang udah sepi dek," jelasnya.

Menurutnya, selain toko makanan yang tutup, pemesan pun sudah enggan membeli makanan lantaran takutnya penyebaran virus corona dari makanan yang dibeli.

Tambahnya lagi sepinya pemesan disebabkan juga banyaknya mahasiswa yang libur dan pulang kampung.

"Iya kan yang mesen makan itu kebanyakan mahasiswa kalau ga para karyawan. Lah ini libur semua mungkin mereka takut beli makanan diluar jadi mereka lebih milih masak kali ya," ungkapnya.