Waduh, Nekat Turing ke 0 Km Sabang di Tengah Wabah Virus Corona, Komunitas Motor Asal Bandung Disuruh Balik Lagi ke Asalnya

By Indra Fikri, Sabtu, 28 Maret 2020 | 19:05 WIB

Sebuah komunitas motor asal Bandung, Jawa Barat, disuruh kembali lagi ke daerah asalnya setelah nekat menuju 0 Km di Sabang.

Gridmotor.id - Sebuah komunitas motor asal Bandung, Jawa Barat, disuruh kembali lagi ke daerah asalnya setelah nekat menuju 0 Km di Sabang.

Upaya tegas itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Subulussalam.

Rombongan komunitas motor asal Bandung yang berencana melakukan perjalanan menuju Nol Kilometer Sabang disuruh pulang saat tiba di Kota Subulussalam, Aceh.

Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono langsung turun tangan bersama pejabatnya untuk menemui rombongan komunitas motor bernama Bikers Brotherhood Indonesia yang sedang menginap di Hotel Grand Maulida.

Baca Juga: Mantap, Saat Warga Masih Terlelap Tidur, Komunitas Bikers Subuhan Siap Menyasar Masjid Yang Kosong Untuk Ibadah Berjamaah

Baca Juga: Asyik Banget, Komunitas Moge Black Horse Kuningan Jamu Tamu HDCI dari Bekasi, Diajak Wisata Kuliner dan Keliling Kota

AKBP Qori memberikan penjelasan soal protokol yang sedang dijalankan di Subulussalam dalam rangka mencegah meluasnya wabah virus corona di daerah ini.

Upaya tersebut disampaikan secara persuasif sehingga rombongan pemotor asal Bandung tersebut memahami dan bersedia putar balik alias pulang.

Informasi yang dihimpun Serambinews.com, rombongan komunitas motor ini berangkat dari Bandung Rabu 18 Maret lalu.

Rencananya rombongan ingin menjelajah pulau sumatera hingga ke Aceh di Nol Kilometer, Sabang.