Patut Dicontoh, Banyak Dibantu Saat Orderan Sepi di Tengah Wabah Virus Corona, Driver Ojol Galang Dana Untuk Bantu Tenaga Medis

By Indra Fikri, Sabtu, 28 Maret 2020 | 08:05 WIB

Karena merasa banyak dibantu saat orderan sepi di tengah wabah virus corona, komunitas driver ojek online (ojol) di Yogyakarta galang dana bantu tenaga medis.

Gridmotor.id - Karena merasa banyak dibantu saat orderan sepi di tengah wabah virus corona, komunitas driver ojek online (ojol) di Yogyakarta galang dana bantu tenaga medis.

Para driver ojol yang tergabung dalam Jogja Ojol Community (JOC) tersebut membuka donasi untuk menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di sejumlah rumah sakit setempat.

Menurut seorang driver ojol yang juga anggota JOC, Fatawa Toni Obenk, kegiatan galang dana ini telah mereka lakukan sejak Rabu (25/3/2020) dan akan berlanjut hingga Sabtu (28/3/2020) mendatang.

Ia mengatakan, penggalangan dana ini mereka lakukan di dua titik di Yogyakarta, setiap pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Baca Juga: Bikin Geger, Artis Cantik Nikita Mirzani Bagi-bagi Uang Tip Rp 1 Juta Saat Pesan Makanan dari Driver Ojek Online, Sudah Sering Dilakukan ke Beberapa Ojol

Baca Juga: Takut Tertular Virus Corona, Driver Ojol Tergeletak Diatas Motor Cuma Ditonton Warga

"Sebelumnya ada rencana (menggalang dana) di lima titik perempatan besar, tapi kendala perizinan lokasi, yang diperbolehkan cuman di perempatan Sleman City Hall, Denggung, sama perempatan Pingit," kata Fatawa pada Tribunnews.com, Kamis (26/3/2020) malam.

Fatawa pun menceritakan, inisiatif ini muncul karena banyaknya bantuan yang mereka terima ketika mengalami sepi pesanan atau order di masa darurat corona ini.

Driver ojol itu mengatakan, ia dan teman-temannya sesama driver ojol kerapkali mendapat makanan gratis dari para pelanggan.

Hal itu membuat mereka tersentuh dan akhirnya tergerak untuk memberikan bantuan pada para tenaga medis yang sedang berjuang.