Waduh! Video Kantor Leasing Digeruduk Para Pemilik Kendaraan Kredit, Minta Keringanan Pembayaran Cicilan

By Fadhliansyah, Jumat, 27 Maret 2020 | 19:05 WIB

Kantor leasing digruduk warga yang meminta keringanan cicilan


Gridmotor.id - Video kantor leasing ACC (Astra Credit Companies) Finance Kelapa Gading, Jakarta, diserbu para pemilik kendaraan kredit.

Ada dua video yang viral di media sosial Facebook.

Kedua video tersebut dibagikan di dua grup, yaitu Info Jakarta Terkini (IJT) dan INFO KRIMINAL & LALU LINTAS ( Nusantara ).

Menurut keterangan pada unggahan salah satu video, masyarakat mendatangi kantor leasing ACC tersebut untuk meminta keringanan pembayaran cicilan tapi tidak diberikan.

Baca Juga: Presiden Bilang Cicilan Kredit Direlaksasi 1 Tahun Tapi Pemilik Yamaha NMAX Ini Baru Jatuh Tempo Sudah Ditagih Leasing

Baca Juga: Honda BeAT Tahun 2018 Tarikan Leasing Cuma Dibanderol Rp 5 Juta di Facebook Waspada

Kemungkinan besar permintaan keringanan cicilan yang diminta warga tersebut, berkaitan dengan yang pernah dikatakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari Selasa (24/3/2020) lalu.

Jokowi secara langsung meminta tukang ojek hingga sopir yang memiliki cicilan kendaraan tak khawatir.

Jokowi memastikan mereka akan diberi kelonggaran atau relaksasi kredit.

"Saya kira ini juga perlu disampaikan ke mereka tidak perlu khawatir karena pembayaran bunga atau angsuran diberikan kelonggaran atau relaksasi selama 1 tahun," kata Jokowi disela-sela rapat terbatas soal virus Corona bersama menteri dan gubernur di Setpres, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga: Debt Collector Kocar-kacir Diburu Polisi Presiden Jokowi Larang Leasing Pakai Juru Tagih