Mantap, Saat Warga Masih Terlelap Tidur, Komunitas Bikers Subuhan Siap Menyasar Masjid Yang Kosong Untuk Ibadah Berjamaah

By Indra Fikri, Jumat, 20 Maret 2020 | 18:35 WIB

Saat warga masih terlelap tidur, Komunitas Bikers Subuhan siap menyasar masjid yang kosong untuk melaksanakan ibadah berjemaah.

Gridmotor.id - Saat warga masih terlelap tidur, Komunitas Bikers Subuhan siap menyasar masjid yang kosong untuk melaksanakan ibadah berjemaah.

Komunitas motor ini hadir di Anambas, Kepri, berawal dari Bikers Subuhan Bintan yang dibentuk oleh Rian Dwi Neddriansyah.

Bikers Subuhan sendiri sudah hampir menyebar di setiap kota yang ada di Indonesia.

Rian mengaku karena di Anambas belum ada wadah Bikers Subuhan ini, ia berinisiatif membentuk serta mengajak setiap generasi muda untuk bergabung di komunitas motor tersebut.

Baca Juga: Asyik Banget, Komunitas Moge Black Horse Kuningan Jamu Tamu HDCI dari Bekasi, Diajak Wisata Kuliner dan Keliling Kota

Baca Juga: Waduh Kenapa Nih, Polres Tulungagung Selidiki Dugaan Korupsi Dana Hibah Koni ke Komunitas Motor Cross?

Tujuannya adalah meramaikan masjid setiap subuh dan menambah ilmu agama.

"Bikers subuhan ini adalah wadah bagi mereka yang mau ikut bergabung untuk mencari masjid kosong yang nantinya di sana kita akan sholat berjamaah, intinya kalau mau bergabung dengan bikers subuh ini yang utama adalah sholat, bangun subuh sudah pasti, karna ini kita lakukan setiap hari," kata Rian, Jumat (20/3/2020).

Rian mengatakan, gerakan Bikers Subuhan ini berawal dari Motor Antique Club Indonesia (MACI) di Lampung.

Komunitas ini perlahan namun pasti berkembang serta sudah menjelalajah di setiap daerah.