Mantap, Polres Metro Depok Tangkap Dua Debt Collector Gadungan Setelah Merampas Motor, Ternyata Motornya Tidak Diserahkan ke Leasing

By Indra Fikri, Sabtu, 11 Januari 2020 | 07:00 WIB

Ilustrasi Debt Collector

Gridmotor.id - Polres Metro Depok berhasil menangkap dua orang yang mengaku sebagai debt collector, Levinus (31) dan Sri Untung (37).

Mereka ditangkap karena telah merampas sepeda motor di Jalan Raya Tapos, depan gerbang Perumahan Permata Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Sepeda motor tersebut milik korban bernama Fery Alviyanto (44) warga Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Deddy Kurniawan menjelaskan modus yang digunakan yakni pelaku mengaku sebagai debt collector dan mengatakan kepada korban bahwa pembayaran motor telah melewati masa tenggat dan harus ditarik.

Baca Juga: Miris, Seorang Driver Ojek Online Kehilangan Motornya Setelah Dicegat 10 Orang Debt Collector Gadungan, Begini Kronologinya

Baca Juga: Debt Collector Gadungan Berkeliaran, Motor Kredit dan Beli Cash Jadi Incaran, Foto Wajah Oknum Kelihat Jelas

Setelah mendapatkan motor dari korban, motor tersebut ternyata tidak diserahkan kepada pihak leasing.

"Nah sama pelaku ini unit sepeda motor tersebut tidak diserahkan ke pihak leasing," kata Deddy, saat dikonfirmasi, Kamis (9/1/2020).

Setelah mengetahui motornya tidak ada di perusahaan leasing, korban pun segera melapor ke polisi.

Setelah dilakukan pencarian, debt collector gadungan ini diketahui tengah berada di Jalan Raya Bogor-Jakarta dan berhasil diamankan pihak kepolisian.