Jalur Surabaya-Malang Berdarah, Truk Pengangkut Alat Berat Pecah Ban, Motor dan Mobil Hancur Gak Berbentuk 7 Orang Tewas

By Ahmad Ridho, Senin, 23 Desember 2019 | 08:36 WIB

Kecelakaan maut di jalan raya Malang-Surabaya menyebabkan 7 orang tewas.

GridMotor.id - Insiden kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Surabaya-Malang Desa Sentul, Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, pada Minggu (22/12/2019) kemarin.

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan, mengatakan, untuk sementara, pihaknya menduga sopir truk kontainer yang mengalami kecalakaan dan menyebabkan tujuh orang meninggal dunia ini karena mengantuk.

"Dugaan awal kami sopir mengantuk. Tapi bisa jadi, karena rem blong. Makanya kami minta anggota dan tim Polda untuk olah TKP agar jelas apa penyebab kecelakaan ini," katanya.
Dia menjelaskan, saat ini, sopir truk ditahan untuk diperiksa dan diminta keterangan di Polres Pasuruan.

Dikutip dari Suryamalang.com, Ia menyebut, jika memang ada kelalaian, sopir bisa ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Tegal, Mitsubishi Pajero Oleng Lindas Honda Tiger dan Vario, Pasangan Suami Istri Tewas Seketika

Baca Juga: Rantai Honda Revo Mendadak Copot, Mobil dan Motor Terlibat Kecelakaan Beruntun di Cengkareng, Driver Ojol Sampai Nyungsep

Kapolres menjelaskan, dari keterangan beberapa saksi, truk ini sudah melaju oleng dan tidak stabil sejak dari Singosari, Malang.

"Kami akan kroscekkan dulu antara keterangan saksi dan sopirnya. Ini masih dalam penyelidikan," pungkas dia.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menyebut, dari data sementara, ada tujuh orang yang meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Jalan Raya Surabaya - Malang, tepatnya di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Minggu (22/12/2019) pagi.

Dia menjelaskan, semua korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Bangil.