Jadi Polwan Bhabinkamtibmas Pertama di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya, Bripka Maryati Jonggi Curhat Begini

By Ahmad Ridho, Jumat, 29 November 2019 | 15:05 WIB

Bripka Mariyati Jonggi terpilih menjadi anggota Bhabinkamtibmas perempuan pertama.

GridMotor.id - Seorang anggota Polres Metro Jakarta Utara terpilih menjadi polisi wanita (Polwan) pertama yang bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Senyum sumringah Bripka Mariyati Jonggi semakin mengembang saat dirinya juga didaulat menjadi satu-satunya anggota Bhabinkamtibmas perempuan di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Bripka Maryati diberikan amanah sebagai anggota Bhabinkamtibmas di Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Ibu dua orang anak itu pun mengaku senang dengan amanah dan tugas baru yang diberikan Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi kepadanya.

Baca Juga: Jelambar Geger, Polisi Bersenjata Laras Panjang Ringkus 11 Debt Collector, Sering Ancam Wajib Pajak Pakai Pistol

Baca Juga: Dua Pemuda Tertunduk Lesu, Naik Jupiter MX Bawa-bawa Golok Tengah Malam, Tim Tiger Alpha Langsung Gerak Cepat

"Saya berterima kasih atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan Bapak Kapolres kepada saya untuk mengemban fungsi sebagai polwan pertama sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah Kelapa Gading Barat," kata Bripka Maryati, Rabu (27/11/2019).

Bagi Bripka Maryati, tugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas sangat jauh berbeda ketika berada di Unit Jatanras Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara pada tahun 2017 silam.

"Kalau ini kan langsung ke depan, ke masyarakat. Kalau di reskrim kan lebih fokus penanganan ke kasus. Kalau yang ini lebih humanis," kata Bripka Maryati.

Namun demikian, Bripka Maryati mengaku tidak terpengaruh dengan hal tersebut dan tetap akan bekerja semaksimal mungkin untuk turun langsung ke masyarakat.