Banyak Yang Tidak Hafal Teks Sumpah Pemuda Saat Ditilang Operasi Zebra Kapuas 2019

By Indra GT, Senin, 28 Oktober 2019 | 15:05 WIB

Seorang pengendara terjaring razia kendaraan bermotor di Jalan M Sohor, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (28/10/2019). Setelah ditilang, pelanggar diminta membaca teks sumpah pemuda.

Gridmotor.id - Unik nih, Polresta Pontianak menggelar Operasi Zebra Kapuas 2019 terungkap banyak yang tidak hafal teks Sumpah Pemuda.

Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Polresta Pontianak menindak para pelangar dengan menilang dan menyebutkan teks Sumpah Pemuda.

Hasil yang mencengangkan, ternyata para pelanggar kebanyakan tidak hafal dan terbata bata saat menyebutkan teks Sumpah Pemuda.

Padahal hari Sumpah Pemuda selalu diperingati setiap tahun pada tanggal 28 Oktober dan banyak yang tidak hafal teks Sumpah Pemuda.

Baca Juga: Jalanan Mendadak Geger, Pengendara Yamaha Vega Ngamuk Terjaring Operasi Zebra 2019, Nekat Tendang Polisi

Baca Juga: Lengkapi Surat Kendaraan, Simak Daftar Jalan yang Akan Digelar Operasi Zebra 2019

Puluhan kendaraan roda dua dan empat terjaring razia Operasi Zebra Kapuas 2019 yang digelar di Jalan M Sohor, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (28/10/2019) pagi.

Namun, ada yang berbeda dalam razia kendaraan kali ini.

Karena bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda, setiap pengendara yang terjaring razia, selain ditilang, juga disuruh menyebutkan teks Sumpah Pemuda.

Kasat Lalu Lintas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah mengatakan, permintaan menyebutkan teks Sumpah Pemuda kepada para pelanggar untuk mengingatkan mereka akan perjuangan para pendahulu.

Baca Juga: Gak Berkutik, Puluhan Polisi dan Wakapolres Ditangkap Saat Operasi Zebra 2019, KTA Sampai Disita