Awas! 5 Hari Lagi Razia Operasi Zebra 2019 Digelar, Ini Daftar Pelanggaran yang Jadi Incaran

By Ahmad Ridho, Jumat, 18 Oktober 2019 | 16:05 WIB

Ilustrasi razia motor.

GridMotor.id - Awas, tinggal 5 hari lagi kepolisian siap melakukan razia Operasi Zebra 2019, tepatnya akan dimulai dari 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Operasi Zebra 2019 ini berlangsung dalam skala nasional untuk memberikan kondisi lalu lintas yang aman, dan nyaman hingga akhir tahun mendatang.

Dalam kegiatan ini, tentunya akan ada penindakan kepada pengguna kendaraan yang tidak memenuhi semua aturan.

Pastinya penindakan tersebut akan mengacu pada Undang-undang No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

 

Baca Juga: Video Matik Kawasaki Berwajah Sangar Basis Ninja H2 , Penantang Serius Yamaha NMAX dan Honda PCX

Baca Juga: Hasil FP1 Moto2 Jepang 2019: Pembalap Indonesia Dimas Ekky Tercecer, Brad Binder Kuasai Motegi

Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri Kombes Pol Benjamin mengatakan, Operasi Zebra dilakukan setiap tahun, dan masing-masing Polda di seluruh Indonesia juga ikut menggelar kegiatan serupa.

Dengan fokus penindakan yang berbeda-beda, namun tujuannya sama untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman.

"Guna menciptakan kondisi aman dan nyaman di jalan menjelang akhir tahun, akan ada operasi zebra yang dilaksanakan 23 Oktober sampai 5 November 2019," katanya saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Sasaran utama pada operasi ini adalah administrasi kendaraan bermotor maupun pengemudi kendaraan bermotor seperti Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), hingga Surat Izin Mengemudi (SIM).