Viral Banyak Motor Mogok karena Habis Mengisi BBM dan Setelah Dibongkar Ternyata Air

By Harits Suryo, Senin, 12 September 2022 | 17:31 WIB

Tangkapan layar video kendaraan bermotor diisi air di NTT.

Gridmotor.id - Viral di media sosisal banya motor yang mogok karena habis ngisi BBM di salah satu SPBU di NTT dan setelah dibongkar ternyata isinya air.

Viral video di media sosial yang memperlihatkan sejumlah motor warga malah mogok usai isi bensin di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Dalam rekaman video berdurasi 20 detik itu, diketahui kejadian berada di Kabupaten Sabu Rijua, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Yang bikin kaget, saat warga mencoba memeriksa penyebab motornya bisa mogok dengan menguras tangki kendaraan, ternyata isinya malah air bukan bahan bakar.

Bahkan terlihat jelas saat salah satu warga mengeluarkan air dari tangki menggunakan selang dan memindahkannya ke dalam botol bekas.

"Kita baru keluar dari SPBU semua ini. Mereka (petugas SPBU) isi pakai air. Saya punya motor tadi masih ada minyak dan tadi isi tambah Rp 20.000. ini isinya air semua," ujar dia.

Sementara, warga lainnya yang bernasib sama juga tengah mengeluarkan air dari dalam tangki sepeda motor dibantu oleh petugas SPBU.

Kejadian bermula saat sepeda motor mereka tiba-tiba mogok saat dikendarai.

Setelah tangki kendaraan diperiksa, ternyata isinya adalah air.

Baca Juga: Harusnya BBM Pertalite untuk Motor dan Angkutan Umum, Ombudsman Beri Penjelasan