Viral di Media Sosial Ferdy Sambo Bentak Driver Ojol Saat Sedang Unjuk Rasa

By Harits Suryo, Kamis, 8 September 2022 | 16:41 WIB

Ferdy sambo saat mengamankan unjuk rasa beberapa tahun lalu

Gridmotor.id - Viral di media sosial Ferdy Sambo bentak salah satu driver ojol yang sedang melakukan unjuk rasa bebrapa tahun lalu.

Viral di media sosial video unggahan Krishna Murti di akun Instagramnya yang mengunggah kebersamaannya dengan Ferdy Sambo saat sedang menjaga unjuk rasa.

Unggahan akun Instagram Krishna @krishnamurti_bd91, memperlihatkan dirinya yang tengah membantu dalam pengamanan aksi unjuk rasa ojol di Ibu Kota.

Krishna bersama dengan beberapa polisi lainnya hendak membubarkan para ojol yang bersitegang sopir taksi.

Para polisi pun terjun ke lapangan dan ikut membaur dengan pengunjuk rasa pengemudi ojol.

Dalam unggahan itu sempat ada momen Ferdy Sambo ketika masih berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi yang masih menjadi bawahan Krishna.

Ferdy Sambo yang mengenakan kaos biru dongker atau biru gelap bertuliskan Turn Back Crime, menjalankan perintah KM untuk membubarkan massa pengemudi ojek online.

Beberapa momen di dalam video, Nampak bahwa Sambo sedang marah-marah saat meminta pengunjuk rasa untuk membubarkan diri. "Masukin-masukin semua. Saya bilang masukin semua," ucap Sambo, dikutip Selasa (6/9/2022).

Krishna mengatakan bahwa momen tersebut merupakan momen ketika polisi memiliki sikap yang tegas namun tetap humanis.

Baca Juga: Ratusan Ojol Di Banyumas Unjuk Rasa Tolak Harga Pertalite Naik

Krishna berusaha agar masalah selesai lewat negosiasi, meski polisi harus tetap bersikap tegas dalam menertibkan kerumunan. Hal ini terbukti dari caranya memberi arahan kepada massa di jalanan Ibu Kota tersebut.

"Saya suruh bubar, kalau nggak mau bubar, kalian geledah. Yang ada senjata tajam atau apapun kalian tangkap," tutur Krishna lalu bergerak menuju massa demonstran.

Namun sosok yang muncul tak lama setelahnya lebih mencuri perhatian publik.

Sebab kemudian terlihat Ferdy Sambo, yang kala itu masih menjadi bawahan Krishna, memberi instruksi dengan nada yang sangat tegas kepada driver ojol.