Setelah Demo Ojol, Mahasiswa Juga Lakukan Demo Tolak Kenaikan BBM

By Harits Suryo, Selasa, 30 Agustus 2022 | 20:00 WIB

Massa dari organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) membakar ban saat aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Senin (29/8/2022).(KOMPAS.com/Tria Sutrisna)

Gridmotor.id - Setelah ojol menggelar unjuk rasa, setelah itu para mahasiswa pun menggelar unjuk rasa tolak kenaikan BBM bersubsidi.

Sekitar pukul 15.00 WIB, massa pengemudi Ojol akhirnya membubarkan diri. Mereka mengambil aksi unjuk rasa setelah perwakilan Ojol selesai beraudiensi dengan Komisi V DPR RI.

Setelah sepi beberapa saat, area depan gerbang utama Gedung DPR/MPR RI kembali dipadati oleh massa aksi. Giliran massa dari kelompok HMI yang menggelar aksi unjuk rasa.

Terdapat sejumlah tuntutan yang dibawa massa aksi HMI dalam aksi demonstrasi yang berlangsung di depan Gedung DPR/MPR pada Senin hari ini.

Salah satunya adalah menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama mengungkapkan, rencana tersebut dianggap semakin membebani masyarakat usai dilanda pandemi Covid-19.

"Menolak rencana kenaikan harga bbm bersubsidi karena akan mengorbankan kondisi ekonomi rakyat," kata Raihan di atas mobil komando.

Selain itu, massa aksi juga meminta pemerintah mencabut kebijakan kenaikan tarif dasar listrik, dan mendesak pemerintah memberantas mafia di sektor Migas serta pertambangan.

"Mendesak pemerintah untuk memberantas mafia di sektor minyak, gas (migas) dan pertambangan dengan melakukan penegakan hukum yang adil dan transparan dari hulu ke hilir," ungkap Raihan.

Dalam aksinya, massa juga melakukan aksi bakar ban dan spanduk tepat di depan gerbang utama Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Mabuk Bareng Berujung Ribut, Pemotor Vespa Ekstrem Hajar Anak Punk Sampai Babak Belur di Tuban