Honda Vario Milik Petani Kehabisan Bensin Saat Dibawa Maling yang Ternyata ODGJ

By Harits Suryo, Sabtu, 27 Agustus 2022 | 07:25 WIB

Motor Honda Vario AB 4666 HL yang sempat dicuri dari kawasan ladang di Pedukuhan Pancas, Kalurahan Karangwuni, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pencuri ditangkap warga beberapa jam setelah beraksi.(DOKUMENTASI POLRES KP)

Gridmotor.id - Honda Vario milik seorang petani ini kehabisan bensin di jalan saat digondol oleh maling dan ternyata maling itu ODGJ.

Orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ memiliki masalah pada kejiwaannya yang memengaruhi cara berpikir, berperilaku, serta emosinya dalam kehidupan sehari-hari.

Kondisi tersebut menyebabkan penderitanya kesulitan menjalani hidup dengan normal, terutama dalam berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya.

Akan tetapi ODGJ satu ini melakukan hal yang cukup unik yaitu maling motor.

Seorang pria yang diduga terindikasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) berinisial PES mencuri sepeda motor milik MH (65) seorang warga di Karangwuni, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, Kamis (25/8/2022) kemarin.

Kejadian ini lantas menggegerkan warga setempat.

Pencurian kendaraan bermotor berawal ketika korban yang bekerja sehari-hari sebagai petani pergi ke sawah yang berlokasi di Karangwuni, Kapanewon Wates.

Korban berangkat sekitar pukul 06.00 WIB dengan menaiki motor Vario AB 4666 HL.

Setibanya di sawah, korban lalu memarkirkan motornya di pinggir jalan dekat dengan sawah tersebut.

Baca Juga: Debt Collector Tarik Paksa Motor Nunggak Cicilan Dianggap Salah, Bikers Wajib Simak