Kisah Inspiratif Mantan Ojol Wanita yang Kini Jadi Manajer IT Perusahaan

By Harits Suryo, Senin, 22 Agustus 2022 | 20:20 WIB

Syifa Nur Aini (25) adalah salah satu perempuan lulusan Bangkit 2021 asal Bekasi, Jawa Barat alumni Universitas Bakrie, jurusan Teknik Informatika. (Dok. Google Indonesia)

Gridmotor.id - Kisah inspiratif mantan seorang ojol wanita yang saat ini  menjadi manajer IT di sebuah perusahaan.

Seorang mantan ojol wanita, Syifa Nur Aini (25) kerap memulai hari sejak pukul 5 pagi.

Ia bergegas untuk bekerja sebagai driver ojek online sebelum jam kuliah dimulai.

Sebagai anak pertama dan memiliki dua adik, pekerjaan sebagai driver ojek online dilakukannya untuk bisa membiayai kuliah dan membantu perekonomian keluarga.

Meski kondisi ini menghambat masa studi kuliahnya menjadi lebih lama karena tidak bisa mengambil SKS sebanyak teman-temannya.

Namun Syifa tak patah arang, apalagi merasa malu kepada teman-temannya.

"Saya nggak malu, justru senang bisa membantu keluarga dan belajar banyak dari kegiatan yang padat," ungkap Syifa dalam keterangan tertulis.

Di sela bekerja dan kuliah, Syifa justru menyempatkan diri untuk mengikuti kegiatan yang bisa meningkatkan peluang kariernya sebagai mahasiswa jurusan Teknik Informatika, Universitas Bakrie.

Ia mengikuti program Bangkit 2021, yakni salah satu model pembelajaran Kampus Merdeka yang dirancang melalui kolaborasi Kemendikbud dan Google sebagai pelaku teknologi global, unicorn dan decacorn dalam negeri bersama perguruan tinggi.

Baca Juga: Bikers KLX Menghindari Razia Polisi Dan Diserang Pemilik Brio, Akhirnya Damai