Bus Bawa Anggota Polisi dari Polda NTT Tabrak Pengendara Motor Sampai Tewas

By Harits Suryo, Sabtu, 6 Agustus 2022 | 18:15 WIB

Kondisi Bus Sugeng Rahayu Terguling di Madiun

Gridmotor.id - Bus yang sedang mengangkut anggota polisi ini tabrak pengendara motor hingga tewas.

Bus pengangkut anggota kepolisian dari Polda NTT mengalami kecelakaan di Jalan Trans Flores, tepatnya di Tengku Teang, Kelurahan Watu Nggene, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, pada Jumat (5/8/2022), sekitar pukul 20.30 Wita.

Mereka pulang BKO dari Labuan Bajo dan hendak balik ke Kupang melalui Pelabuhan Ferry Aimere, Kecamatan Aimere, Kabupaten Ngada, pada Sabtu (6/8/2022).

Bus itu diduga terguling dan menabrak sepeda motor. Akibatnya, pengendara motor tewas.

Kepala Puskesmas Waelengga Wolfri Yosep Daiman menjelaskan, jumlah orang yang dirawat di Puskesmas Waelengga pascakecelakaan dalam bus itu sebanyak 9 orang.

"6 orang anggota, 1 sopir bus dan 1 kernet serta 1 pengendqra sepeda motor," jelas Wolfri saat dihubungi Kompas.com dari Labuan Bajo, Sabtu pagi.

Ia mengatakan, para anggota kepolisian dan sopir serta kernet itu mengalami luka ringan diduga karena tertindih serta kena pecahan kaca mobil.

Wolfri menambahkan, pengendara motor yang tabrakan dengan bus itu sempat dirawat di Puskesmas Waelengga.

"Ia meninggal dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Bajawa," katanya. Ia menerangkan, enam orang anggota kepolisian yang mengalami luka ringan kondisinya sudah baik dan telah melanjutkan perjalanan ke Kupang.

Baca Juga: Niat Jual Honda BeAT Curian di Facebook, Pas Transaksi yang Datang Polisi