SPBU Ini Larang Suzuki Thunder Ngisi BBM, Gara-gara Ukuran Tangkinya Gak Wajar

By Harits Suryo, Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:35 WIB

Tangkapan layar peringatan pengelola SPBU buat pemilik Suzuki Thunder.

Gridmotor.id - SPBU ini larang Suzuki Thunder ngisi BBM, apa karena kapasitas tangkinya 15 liter?

Sungguh malang nasib Suzuki Thunder, pasalnya dia tidak boleh mengisi BBM jenis Pertalite di SPBU ini.

Dari unggahan akun Instagram @otomotifweekly, terlihat tidak ada yang aneh saat perekam video mengantre di SPBU tersebut.

Namun saat sampai di salah satu mesin pompa bensin di SPBU ini, perekam video justru dibuat tercengang melihat peringatan buat pemilik Suzuki Thunder yang tertempel jelas.

Jadi pengelola SPBU itu memberikan peringatan kalau pegawainya tidak akan melayani pengisian Pertalite khusus untuk Suzuki Thunder maupun motor yang sudah dimodifikasi.

"Mohon maaf tidak melayani pengisian Pertalite menggunakan Suzuki Thunder atau motor modifikasi," begitu bunyi peringatan yang ditempel di salah satu mesin dispenser SPBU.

Peringatan ini kemungkinan dibuat bukan tanpa sebab, karena sekarang masih marak adanya penimbun dan penjual Pertalite eceran.

Mungkin pengelola SPBU sempat menangkap basah penimbun atau pengecer Pertalite yang datang menggunakan Suzuki Thunder atau motor modifikasi lainnya, sehingga peringatan tersebut akhirnya dibuat.

Wajar sih kalau para penimbun dan pengecer Pertalite pakai Suzuki Thunder, soalnya kapasitas tangki bensinnya memang tergolong sangat besar.

Baca Juga: Harga Honda BeAT Bekas Cuma Rp 6 Jutaan per Agustus 2022, Sikat Enggak Nih?