Demam Citayam Fashion Week, Dishub Akan Tertibkan Parkir Liar

By Harits Suryo, Selasa, 26 Juli 2022 | 09:40 WIB

Ilustrasi Citayam Fashion Week menjamur di Surabaya, beberapa pemotor dibikin ngamuk hingga Satpol PP turun tangan.

Gridmotor.id -  Dishub Jakarta Pusat akan tertibkan parkir liar di kawasan Citayam Fashion Week.

Citayam Fashion Week kembali menimbulkan masalah kali ini parkir liar yang menjamur di area tersebut menjadi sorotan.

Hal tersebut juga membuat Jalan Jenderal Sudirman macet, Sabtu (23/7/2022) malam.

"Petugas Patroli @dishubdkijakarta melakukan tindakan OCP kendaraan yang parkir sembarangan serta mengarahkan pengguna kendaraan untuk tidak melakukan parkir/berhenti di lajur khusus sepeda maupun pedestrian di kawasan tersebut," tulis keterangan postingan tersebut.

"Kami menghimbau kepada pengguna kendaraan agar tidak parkir sembarangan supaya tidak mengganggu sesama pengguna jalan lainnya," sambungnya.

Kepala Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Wildan Anwar mengaku jajarannya akan menertibkan kendaraan yang trbukti parkir liar di sekitar Jalan Tanjung Karang dan Jalan Jenderal Sudirman.

"Kalau bandel kan ada standard operating procedure (SOP), ada Peraturan Kepala Dinas (Perkadis), jika 15 menit yang bersangkutan sudah ditegur dan yang bersangkutan tidak mengindahkan teguran."

"Maka sah untuk mengangkut motornya atau diderek mobilnya," ujar Wildan Anwar dikutip dari Kompas.com, Senin (25/7/2022).

Meski demikian, kata Wildan, jajarannya tetap akan mengutamakan tindakan-tindakan yang humanis apabila menemui kendaraan yang terbukti parkir secara liar.

"Kami upayakan humanis, karena bagi kami sebetulnya diupayakan tempat menjadi tertib. Jadi istilahnya persuasif dulu lah," katanya.