Mantan Ojol ini Memeluk Presiden Jokowi dan Mengucapkan Terima Kasih

By Harits Suryo, Rabu, 13 Juli 2022 | 21:00 WIB

Presiden Joko Widodo dipeluk seorang pelaku UMKM bernama I Made Janardana saat sedang berdialog dengan sejumlah pelaku usaha di tengah acara pemberian nomor induk berusaha (NIB) di Jakarta, Rabu (13/7/2022).

Gridmotor.id - Mantan ojol ini memeluk Presiden Jokowi dan mengucapkan terima kasih, kini mempunyai omset Rp 2 juta per hari.

Seorang pelaku usaha di bidang obat herbal bernama I Made Janardana meminta izin untuk memeluk presiden saat berada di panggung.

"Terima kasih sebelumnya Pak Presiden, Pak boleh peluk enggak pak?" kata Made seraya menghampiri Jokowi, dikutip dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi tidak menolak saat tubuhnya dipeluk oleh Made, ia justru tampak tersenyum ketika kepala Made bersandar di bahunya.

"Ini tadi yang di sebelah kanan saya sama kiri saya mau foto, ada yang meluk," kata Jokowi setelah Made melepaskan pelukannya.

"Ini kesempatan sekali dalam seumur hidup saya mungkin Pak," ujar Made.

Made lalu bercerita bahwa ia merupakan pengusaha yang mengembangkan obat-obat herbal.

Ia awalnya bekerja sebagai ojek online tetapi memilih banting setir menekuni usaha obat herbal demi membantu orangtuanya yang saat itu sakit.

"Awalnya orangtua sakit terus karena saya rasa herbal itu mahal saya coba untuk produksi sendiri gitu, Pak. Lama-lama Alhamdulillah berkembang sampai hingga saat ini omzet bisa sampai Rp 2 juta per hari," kata Made.

Baca Juga: Menteri Luhut Junjung Tinggi Profesi Driver Ojol, Pesannya Jadi Inspirasi