Bos Yamaha Anggap Sanksi Fabio Quartararo di MotoGP Belanda Tidak Adil

By Albi Arangga, Rabu, 29 Juni 2022 | 20:00 WIB

Fabio Quartararo saat menyapa fans di Sirkuit Assen pada MotoGP Belanda 2022.

Gridmotor.id - Bos Besar Yamaha MotoGP, akhirnya angkat bicara terkait dengan sanksi yang diberikan oleh Steward terhadap Fabio Quartararo di MotoGP Belanda 2022.

Lin Jarvis selaku bos besar Yamaha MotoGP turut buka suara soal sanksi penalti yang harus diterima Fabio Quartararo.

Menurutnya sanksi tersebut tidaklah adil mengingat crash yang dialami Fabio Quartararo tidaklah disengaja.

Bahkan pihaknya meyakini langkah Steward memberikan penaliti pada Quartararo tidak sesuai dengan prinsip di timnya yang mengedepankan sportifitas.

"Fabio Quartararo dan tim Monster Energy Yamaha, serta pabrikan Yamaha selalu menaati keadilan dan sportivitas di MotoGP. Kami kecewa melihat ketidakadilan dengan penalti yang diberikan FIM MotoGP Stewards Panel," ucap Lin Jarvis dikutip dari website resmi Yamaha MotoGP.

Bahkan, Pria asal Italia ini sebenarnya ingin memprotes keputusan stewards ini, bahkan kalau bisa naik ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Sayangnya masalah seperti ini tidak cukup besar untuk dibawa ke forum sebesar CAS.

"Kami ingin protes keputusan stewards di hari Minggu di Assen, sayangnya penalti semacam ini tak bisa didiskusikan atau diprotes," jelas Jarvis.

Baca Juga: MotoGP 2022 Libur Panjang Marc Marquez Pilih Fokus Pemulihan Biar Lekas Ikut Balapan

"Lalu kami juga ingin menaikkan masalah ini sebagai masalah prinsipil ke CAS, tapi lagi-lagi masalah ini tak bisa diproteskan di sana. Seharusnya stewards membuat keputusan yang benar, seimbang, dan konsisten sejak awal dan dilaksanakan dengan benar dan masuk akal," tuntasnya.