Belum Satu Garasi, Fabio Di Giannantonio Sudah Wanti-wanti Alex Marquez

By Ilham Ega Safari, Rabu, 29 Juni 2022 | 15:00 WIB

Alex Marquez (kanan) dan Fabio Di Giannantonio (kiri) akan membela tim Gresini Racing untuk MotoGP 2023.

GridMotor.id - Belum berbagi satu garasi tim, pembalap Gresini Racing MotoGP Team Fabio Di Giannantonio sudah mewanti-wanti Alex Marquez.

Jelang balapan MotoGP Belanda 2022, Minggu (26/6/2022), tim Gresini Racing mengumumkan skuat tahun depan mereka adalah Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez.

Fabio Di Giannantonio dipertahankan Gresini Racing melihat pada musim debutnya di MotoGP 2022 yang terbilang cukup apik.

Rookie of The Year skuat Gresini Racing Team Fabio di Giannantonio sudah meraih satu kali pole position pada di MotoGP Italia 2022 di sirkuit MotoGP Mugello akhir Mei lalu.

Sedangkan Gresini Racing akan memiliki wajah baru pada garasi mereka musim depan usai menjalin kesepakatan dengan Alex Marquez.

Dengan begitu Gresini Racing dipastikan melepas Enea Bastianini yang telah memberinya tiga kemenangan di paruh pertama MotoGP 2022.

Alex Marquez pindah ke Gresini Racing lantaran tidak akan dipertahankan lagi oleh Honda maupun LCR Honda.

Terlebih bos LCR Honda sedang intens akan memboyong mantan rekan setimnya saat di kelas Moto3 (2013-2014) yakni Alex Rins.

Baca Juga: Yamaha Tidak Terima Fabio Quartararo Diganjar Penalti di MotoGP Inggris 2022

Sulitnya juara dunia dua kali (Moto3 2014 & Moto2 2019) untuk tampil kompetitif di atas motor Honda RC213V dalam dua tahun terakhir membuat dirinya melihat peluang dengan motor lain yang lebih kompetitif yakni Ducati.