Sempat Dikeluhkan Pembalap, Dorna Tegaskan Kondisi Sirkuit Mandalika Sudah Bersih

By Albi Arangga, Sabtu, 12 Februari 2022 | 17:00 WIB

Dorna Sports menegaskan Sirkuit Mandalika dalam keadaan bersih dan jauh lebih baik.

Gridmotor.id - Promotor MotoGP, Dorna Sports, menegaskan kondisi trek Sirkuit Mandalika sudah bersih dan siap kembali menggelar tes pramusim 2022.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Managing Director Dorna Sports, Carlos Ezpeleta.

Setelah berdiskusi dengan Direktur Utama MGPA, Andhi Satria dan Race Director, Mike Webb, pihaknya yakin tes pramusim di Sirkuit Mandalika berjalan dengan lancar. 

Selain itu pihaknya juga cukup puas dengan dengan kondisi lintasan setelah dibersihkan dan meminta agar lintasan pada pagi hari dibersihkan kembali.

Sehingga diharapkan kecepatan para pembalap pada Official Test hari kedua ini akan lebih cepat.

Meski demikian, pihaknya juga menyarankan ke MGPA untuk melakukan pembersihan rutin setiap dua minggu menggunakan Track Jet Truck dan kendaraan Track Sweeping.

Carlos Ezpeleta optimis bahwa kegiatan testing hari Sabtu ini akan semakin membaik dikarenakan debu yang semakin berkurang.

Sementara itu, Andhi Satriamenjelaskan bahwa penggunaan Red Flag adalah sinyal atau tanda visual bagi semua pembalap yang berada dalam lintasan untuk segera berhenti melakukan kegiatan. 

Baca Juga: Kontra dengan Aleix Espargaro, Marc Marquez Puji Trek Sirkuit Mandalika di Tes Pramusim

“Penggunaan Red Flag (Bendera Merah) pada hari Jumat kemarin adalah dalam rangka menutup lintasan balap agar crew maintenance dapat memasuki lintasan dan melakukan pembersihan di dalam lintasan," ujar Andhi.